Rabu, 21 Desember 2011

Anak Kembar


Kembar atau anak kembar adalah dua atau lebih individu yang membagi uterus yang sama dan biasanya, tapi tidak selalu, dilahirkan dalam hari yang sama. Pada manusia, ibu dengan kandungan yang membawa bayi kembar dengan demikian akan mengalami persalinan berganda dan biasanya masa mengandung yang lebih singkat (34 sampai 36 minggu) daripada kehamilan bayi tunggal. Karena kelahiran prematur biasanya memiliki konsekuensi kesehatan kepada bayi, kelahiran kembar seringkali ditangani secara khusus yang agak berbeda daripada kelahiran biasa.


Persalinan kembar adalah hal yang biasa pada hewan karena banyak hewan yang menghasilkansel telur masak (siap dibuahi) pada saat yang sama. Hewan-hewan domestik seperti kucing,anjing, tikus, atau domba biasa memiliki anak lebih dari satu sekali melahirkan.

Nah gimana sedikit penjelasan diatas… apa ad yg pnya adik kembar, om atau tante kembar, temen kembar atauu orang tua kamu ada yang kembar ? aku sih ada lohh ..hhehe, sebenerya lucu jg sih, kita bneran sulit ngebedaiinnya ..tapi karena lama-lama udah sering ketemu mangkanya bisa tau …hhaha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar