Rabu, 14 September 2011

Resensi Film


FILM RIO




Sutradara : Carlos Saldanha
Pemain :
  • Jesse Eisenberg sebagai Blu
  • Anne Hathaway sebagai Jewel
  • George Lopez sebagai Rafael
  • Jemaine Clement sebagai Nigel
  • Bernando sebagai Kipo
  • Tracy Morgan sebagai Luiz
  • Will. i. Am sebagai Pedro
Durasi : 96 menit

Setelah sukses memukau penonton dengan 3 kali melalui zaman es bersama Ice Age, Saldanha akhirnya memutuskan untuk beralih ke daerah yang memiliki suhu tropis dan eksotis, Rio. Film yang juga bergenre animasi ini memang mengambil Judul dari daerah yang menjadi sumber inspirasi Saldanha di Brasil, yang juga merupakan kota kelahirannya.

Film Rio bercerita tentang Blu, burung kakak tua langka dari Minnesota. Ia selalu berfikir bahwa ia adalah satu-satunya yang tersisa dari rasnya. Hingga akhirnya Blu dibawa ke Ri0, Brazil untuk dikawinkan dengan Jewel, betina terakhir dari ras yang sama dengan Blu. Sayang, dalam masa itu Blu dan Jewel diculik. Dan akhirnya mereka berusaha melarikan diri dari para penculik.

Akhirnya Linda dan Blu terbang ke Rio, disana kebetulan pas ada perayaan karnaval. Petualangan pun dimulai. Jewel bertipe pemberontak yang kurang suka dengan manusia. Blu dan Jewel akhirnya disatukan tetapi tidaklah mudah karena berbeda karakter. Petualangan menjadi mendebarkan ketika ternyata Jewel mengetahui bahwa Blu tidak bisa terbang. Maka petualangan mereka dimulai sembari mengajarkan Blu bagaimana untuk terbang. Di Rio mereka bertemu dengan banyak kawan baru, dan tentu saja mengikuti kemeriahan karnaval khas Brasil.

Ada si Nigel, burung kakaktua putih jahat yang berusaha menculik mereka berdua atas perintah seorang pemburu liar. Tidak mudah lepas dari cengkraman Nigel yang dibantu para kera. Blu dan Jewel juga harus meminta bantuan Rafael si burung Toucan dan Luiz si anjing. Banyak kejadian kocak, antara lain ketika kejar-kejaran mengelilingi Rio, Blu belajar terbang, terperangkap masuk hutan dan masih banyak lagi. Jelas terkandung makna oleh si pembuat film bahwa manusia diminta untuk menyayangi dan melestarikan spesies langka. Tidak asal memburu binatang. Tersirat pula makna bahwa di tengah hingar bingar megah dan indahnya kota Rio, masih ada anak yang hidup dalam kemiskinan dan terpaksa mencari uang dengan jalan yang kurang baik yaitu membantu pemburu liar. Oke, film ini juga menyajikan beberapa adegan musikal dan drama. 

Film animasi ini dimeriahkan sederet bintang yang menjadi pengisi suara. Sebut saja Jesse Eisenberg (Blu), Anne Hathaway (Jewel) dan Jamie Foxx (Nico).

Menurut aku sih ini film animasi yang cukup kocak, gambarnya bagus, audio-nya bagus, ceritanya juga kereenn ..  dan pengisi suara oleh artis-artis ternama (macam Jesse Eisenberg, Anne Hathaway). Okelah secara umum, direkomendasikan ditonton untuk segala umur, bukan hanya tontonan untuk anak-anak tapi untuk semuanya karena banyak nilai yang ingin diberikan di film disini lohh .

wahhh ...harus nonton nihhh, di jamin gk bakal rugi dehh, baguussss banget menurut aku ... 2 jempol deh buat film Rio .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar