Jumat, 01 April 2011

Melinda Akui Membobol Dana di Citibank

INILAH.COM, Jakarta - Pembobol dana nasabah Citibank, Inong Melinda alias Melinda Dee alias MD terbilang tidak membuat repot polisi. Selama penyidikan, dia tidak menyampaikan pernyataan yang menyusahkan penyidik. Bahkan, ia dengan tegas mengakui perbuatannya.

Ia mengaku melakukan kejahatan perbankan berupa pemindahan uang nasabahnya, melalui transaksi yang tidak sah. Untuk melancarkan aksinya, wanita yang telah mengabdi selama 20 tahun di perusahaan perbankan asing itu dibantu oleh sejumlah pegawai. "Dia tidak menyangkal," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Namun Melinda diduga menikmati sendiri uang hasil kejahatannya, bersama suami muda dan anak-anaknya. Uang hasil penggelapan senilai Rp17 miliar itu diduga dicuci menjadi sejumlah mobil, rumah, dan perusahaan pribadi Melinda. Polisi telah menyita mobil Hummer 3 putih bernomor B 18 DIK atas nama suami Melinda, Andhika Gumilang (22), dan sedan Mercedes Benz atas nama anak Melinda.

Satu mobil sedan Ferarri yang dikendarai anak Melinda lainnya, hingga saat ini tengah diburu polisi sebagai barang bukti pencucian uang Melinda. Polisi belum berencana menyita sejumlah apartemen dan rumah mewah Melinda, serta aset-aset lainnya yang berada di luar negeri. "Kita masih cari itu," ujar Anton singkat.

Sumber : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1376472/melinda-akui-aksinya-membobol-dana-di-citibank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar